14 December, 2009

"Amankan Data Berharga dengan i-Guard"

“Kerjaan saya ada di BlackBerry semua nih…”.

Ungkapan seperti ini sering kita dengan seiring dengan meningkatnya popularitas BlackBerry di kalangan pekerja kantoran dan profesional. Karena tingginya mobilitas seorang pekerja, pemilik BlackBerry menjadikan ponsel pintar ini sebagai komputer ketiga setelah komputer kantor dan komputer jinjing (laptop). Data terkait pekerjaan dimasukkan ke BlackBerry untuk dibaca dan direview di jalan. Termasuk di dalamnya surat-surat elektronik (email), daftar kontak, foto dan data-data penting lainnya.

Masalahnya, perangkat mini-bergerak ini rentan terhadap kerusakan akibat jatuh atau tergores. Benda kecil ini juga mudah dicuri karena sering dibawa ke mana-mana. Kadang saat musibah itu terjadi, yang disayangkan bukan lagi perangkatnya, tapi data-data di dalamnya yang ikut hilang.

Untuk mengatasi masalah ini, Indosat mempersembahkan layanan untuk memberi kenyamana penuh bagi pengguna BlackBerry. Nama layanan terbaru ini adalah i-Guard, sebuah layanan perlindungan data seperti email, daftar kontak, daftar aktifitas dan data lainnya ada di BlackBerry.

Selain itu, i-Guard juga bisa dipakai untuk memulihkan data apabila perangkat BlackBerry Anda hilang atau dicuri, dan juga untuk membuat data cadangan (back up), menyimpan ulang serta megnhapus semua data yang ada secara nirkabel untuk memastikan data tersebut tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Sebagai operator pertama di Indonesia yang memberikan layanan i-Guard, Indosat menawarkan dua paket berlangganan, yaitu paket mingguan dan paket bulanan. Kedua paket ini tidak hanya menawarkan flesibilitas tapi juga harga yang terjangkau. Untuk paket bulanan, misalnya, tarif yang dikenakan hanya satu rupiah per bulan.

Cara mengaktifkannya juga mudah. Setelah memilih dan mendaftar paket, Indosat akan mengirim tautan aktivasi i-Guard lewat SMS. Tautan tersebut akan membawa pengguna ke halaman unduh (download) aplikasi i-Guard. Setelah i-Guard terpasang di BlackBerry, langkah berikutnya adalah membuat akun i-Guard.

Informasi lengkap seputar i-Guard bisa didapat di https://i-guard.mobi/ (jet)
(di sarikan dari isat-bb@yahoogroups.com)

No comments: